Minggu, 09 Mei 2010

TABUNGAN AKHIRAT


Di bawah ini ada beberapa amalan dan dzikir yang insya Allah bermanfaat untuk tabungan kita kelak di akhirat. Kami ambil dari buku kecil yang ditulis oleh Abu umar Abdillah. Selamat membaca dan mengamalkan.

1. Bertasbih 100 x Setiap hari
Rasulullah SAW bersabda :" Apakah kalian merasa lemah untuk melakukan 1.000 kebaikan setiap harinya ?
Lalu seseorang bertanya," Bagaimana cara untuk mendapatkan 1.000 kebaikan ?"
Rasulullah SAW menjawab : " Bacalah tasbih ( Subhanallah ) 100 x sehingga dituliskan baginya 1.000 kebaikan dan dihapuskan darinya 1.000 kesalahan." ( HR. Tirmidzi )


2. Membaca Laa haula walaa quwwata illa billah
Rasulullah SAW bersabda :" Wahai Abdullah bin Qais, maukah aku tunjukkan satu kalimat yang merupakan kekayaan di antara kekayaan di Surga ? Yaitu : Laa haula walaa quwwata illa billah." ( HR. Bukhori )

3. Membaca Surat Al-Ikhlas di waktu malam
Rasulullah SAW bersabda :" Apakah salah seorang keberatan membaca sepertiga al-Qur'an dalam waktu semalam ?"
Para sahabat merasa berat dan berkata," Siapakah yang mampu melakukan itu wahai Rasulullah ?"
Kemudian beliau bersabda," Allahul wahid ash-Shamad ( Yaitu Surat Al-Ikhlas ) adalah senilai sepertiga al_Qur'an." ( HR. Bukhori )

4. Memperbanyak Langkah Ke Masjid
Rasulullah SAW. bersabda :" Barangsiapa yang berwudlu di rumahnya, lalu melangkah menuju salah satu rumah Allah ( masjid ) untuk menunaikan shalat yang diwajibkan Allah (secara berjama'ah), maka setiap satu langkahnya menghapus kesalahan dan satu langkah yang lain meninggikan derajat." (HR. Muslim)

5. Dua Rakaat Shalat Dhuha
Rasulullah SAW bersabda :" Bagi masing-masing persendian dari anggota tubuh salah satu seorang dari kalian dikeluarkan sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh berbuat baik adalah sedekah, dan mencegah kemungkaranpun sedekah. Dan semua itu bisa tercukupi dengan dua rakaat shalat dhuha." (HR. Muslim)

6. Dua Rakaat Shalat Sunnah Fajar
Rasulullah SAW bersabda :" Dua rakaat shalat sunnah fajar lebih baik daripada dunia dan seisinya." (HR. Muslim).
NB. Shalat Sunah Fajar = Shalat Sunah Qabliyah Shubuh.

7. Shalat Witir
Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya Allah Azza wajalla telah menyediakan kesempatan untuk kalian satu shalat yang lebih baik dari onta merah, yakni shalat witir, waktunya antara shalat isya' hingga shalat shubuh." ( HR.Abu Dawud )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar